Advertise

Rabu, 11 September 2019

RESENSI BUKU BERTUMBUH

 



Judul buku      : BERTUMBUH        
Penulis         :Satria Maulana, Kurniawan Gunadi, Iqbal Hariadi,                         Mutia Prawitasari, dan Novie Ocktaviane Mufti
Tebal Halaman: 250 Lembar
Terbit               : Tahun 2018
                          Sipnosis           :
Adakalanya manusia mengalami kesulitan dalam perjalanan hidupnya, termasuk dalam segi perubahan. Baik perubahan terhadap sifatnya, terhadap sikap, lingkungan, cara berpikir, terhadap orang lain dan sebagianya. Perubahan akan terus dirasakan selama hidup berlangsung, bahkan disaat manusia belum mempersiapkan perubahan yang akan dihadapinya. Karena perubahan bisa saja terjadi kapan pun, dan saat kita tengah melakukan aktivitas. Tak ada yang menyadari saat perubahan itu terjadi.
Waktu akan terus bergulir, mengikuti zaman yang terus bergerak maju. Tak ada sesuatu yang menetap di dunia ini. Semua akan mengalami pertumbuhan dan terus tumbuh. Bahkan berbagai perasaan sedih, bahagia dan sebgainya akan turut bertumbuh pula seiring berjalannya waktu.
Maka, ada kalanya manusia perlu memahami kepekaan diri, memetik pesan dan hikmah dari setiap kejadian yang dilaluinya,  bukan membiarkan setiap kejadian berlalu begitu saja tanpa arti. Namun, perlu disadari bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah karunia-Nya yang telah dilimpahkan, agar manusia memahami arti ‘Bersyukur’.
Buku ini sangat cocok dibaca, untuk memahami serta memaknai bahwa setiap masa yang kita lalui bukan untuk diremehkan dan diabaikan namun untuk dipetik pelajaran dan hikmah. Pentingnya memaknai hakikat kehidupan dan pertumbuhan, agar kita tahu untuk apa kita tumbuh.

0 komentar:

Posting Komentar